Kelebihan microsoft office 2019 – Hadirnya ms office 2019 cukup memberi kita rasa penasaran apa saja fitur terbarunya dibandingkan dengan para pendahulunya.

Inilah beberapa kelebihan microsoft office 2019

1. Transisi Morph

Fitur baru pertama, di PowerPoint sekarang ada transisi Morph. Ini animasi pergerakan slide yang keren banget, jadi di slide powerpoint, kamu tinggal duplicate aja, lalu ubah obyek yang ada didalamnya, misal kamu ubah posisi, ukuran, bentuknya, dsb. Lalu pilih aja Transitions > dan pilih Morph. Pergerakan animasi morph ini keren banget, kamu wajib coba kalo bikin presentasi pake PowerPoint 2019.

2. Zoom

Fitur baru kedua, di PowerPoint ada fitur Zoom. Ini fitur yang bikin slide presentasi lebih interaktif, jadi Zoom ini kayak interlink antar slide, jadi dalam satu slide kamu bisa menambahkan zoom ke slide, summary, atau ke bagian tertentu dari presentasi — tanpa merusak urutan dari slide presentasi yang kamu buat. Kamu bisa menambahkan Zoom melalui menu Insert > Zoom. Ini keren banget bikin slide presentasi jadi jauh lebih menarik.

3. Inking

Fitur baru ketiga, ini keren banget kalo kamu pake PC touch screen, karena Office 2019 sudah support Inking. Jadi kamu bisa corat-coret pake Pen atau jari, bisa nulis rumus matematika, highlight teks, menggambar shape, dan sebagainya. Kalo layar kamu gak touch screen, kamu juga bisa pake mouse, tapi nggak begitu enak kalo pake fitur Inking dengan menggunakan Mouse.

4. Insert Icon SVG

Fitur baru keempat, sekarang kamu bisa dengan mudah menambahkan icon SVG langsung dari tab Insert > tap icon. Ada banyak sekali icon yang bisa kamu pilih, mirip seperti emoticon kalo di hape, dan karena ini adalah icon SVG atau Scalable Vector Graphic, maka kamu bisa atur warnanya, ubah ukurannya, di rotate, dsb.

5. Translator

Fitur baru kelima, sekarang ada fitur translator di dalam Microsoft Office. Jadi kamu bisa translate dari satu bahasa ke bahasa lain langsung dari dalam Office. Caranya kamu buka aja tab Review, nah disini kamu bisa aktifkan, dan atur bahasa tujuan translate, misal dari Indonesia ke Inggris. Lalu kamu bisa translate bagian dari dokumen atau satu dokumen penuh, langsung dari Office 2019.

Kalo kamu translate satu dokumen penuh, maka bahasa dokumen yang kamu ketik otomatis ditranslate ke bahasa tujuan. Tetapi kalo translate selection aja, maka cuman teks yang kamu block yang bakal ditranslate, dan otomatis direplace begitu kamu tekan insert.

6. LaTeX Equation

Fitur baru keenam, sekarang di Word kamu bisa memasukkan LaTeX equation. Jadi bisa menulis rumus matematika pake sintaks LaTeX. Klik aja Insert > Equation > lalu ketikkan saja sintaks LaTeX, dan begitu di enter, sintaks tersebut akan otomatis dirender jadi rumus matematika. Rumus ini kemudian bisa kamu ubah dan modifikasi dengan mudah.

7. Navigasi dari Pen

Fitur baru ketujuh, kalo kamu punya Surface Pen atau Wacom Bamboo Ink, kamu bisa pake buat navigasi slideshow di PowerPoint saat presentasi. Tapi fitur ini cuman bisa dinikmati di Windows 10 Fall Creators Update atau yang lebih baru.

8. Check Accessibility

Fitur baru kedelapan, kalo kamu pengen memastikan dokumen yang kamu buat bisa diakses oleh semua orang, termasuk penyandang disabilitas, sekarang Office 2019 dilengkapi tombol untuk melakukan cek. Buka tab Review > klik Check Accessibility, berbagai tips dan rekomendasi bakal ditampilkan di panel kanan, agar dokumen yang kamu buat bisa diakses oleh semua kalangan.

9. Audio Feedback

Fitur baru kesembilan, di Office 2019 kamu bisa aktifkan efek audio feedback, yang bisa kamu jadikan tanda dan kamu manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas. Kamu bisa aktifkan melalui File > Options > Ease of Access > dan centang aja Provide feedback with sound.

Dengan begini Office bakal munculin efek suara sebagai feedback dari tuntasnya suatu proses, misalnya sewaktu kamu kirim email, menghapus isi dokumen, paste konten, atau save dokumen bakal dimunculkan suara.

10. Chart Baru

Fitur baru kesepuluh, di Microsoft Access sekarang ada 11 chart baru. Kamu bisa pilih dan visualisasikan data dengan desain chart yang baru ini, mulai dari chart dengan desain line, column, ataupun bar.

11. Large Number Data Type

Fitur baru kesebelas, di Microsoft Access ada tambahan Data Type Large Number yang cocok dipake untuk non-monetary, numeric value, dan efisien untuk perhitungan angka yang besar-besar.

12. Fungsi Baru Excel

Fitur baru kedua belas, ada beberapa fungsi baru di Excel. Ada TEXTJOIN, CONCAT, IFS, dan masih banyak lagi. Kamu bisa cek dan coba sendiri di Excel 2019.

13. Template Diagram Baru

Fitur baru ketiga belas, ada banyak template diagram baru di Visio yang bisa kamu gunakan.

14. Template Website Baru

Fitur baru keempat belas, ada juga website template untuk membuat sketsa website sebelum melakukan desain yang sebenarnya.

15. Link Task Lebih Mudah

Fitur baru kelima belas, di Microsoft Project Professional sekarang link task jadi lebih mudah, jadi tidak perlu lagi repot-repot mengingat ID task, karena cukup pilih saja task predecessor dan successor, maka daftar task bakal dimunculkan.

16. Label di Timeline Bar

Fitur keenam belas, di Microsoft Project Professional sekarang kamu bisa menambahkan label di Timeline Bar, baik itu label nama task ataupun tanggal, yang bakal memudahkan saat melihat task progress.

Selain 16 fitur diatas, ada beberapa update minor dan peningkatan di Office 2019.

Apa bedanya office 2019 dan office 365?

  • Perbedaan yang sangat terlihat yaitu skema penjualan, ms office 2019 dijual secara putus artinya kamu hanya cukup sekali membeli dan bisa dipergunakan di satu komputer untuk selamanya, sementara office 365 dijual secara berlangganan per tahun.
  • office 2019 hanya bisa di instal di satu komputer saja, sementara office 365 bisa di instal dibanyak perangkat milikmu sekaligus.
  • office 365 mendapatkan fitur penyimpanan ONEDRIVE sebesar 1 TB, dan office 2019 tidak memilikinya
  • office 2019 masih tetap mendapatkan fitur pembaruan keamanan hanya saja untuk fitur baru dan perilisan fitur utama tidak disertakan, sementara office 365 mendapatkan semuanya karena office 365 up to date
  • Ketika kamu menginstal office 2019 di smartphone milikmu maka hanya akan mendapatkan fitur basic saja tapi dengan berlangganan office 365 kamu akan mendapatkan fitur tambahan di smartphone.
  • dukungan teknis hanya diberikan saat penginstalan awal bagi pengguna ms office 2019, untuk dukungan lanjutan kamu hanya bisa mendapatkannya di office 365
  • Bagi pengguna office 2019 home & student hanya mendapatkan Word, excell dan power point saja, sedangkan untuk office 365 home & student lebih banyak lagi yang didapatkan selain word, excel dan power point juga mendapatkan outlook bisa mendapatkan Access dan Publisher.

Dimana saya bisa mendapatkan Microsoft office 2019 iso file nya?

Untuk pembelian ms office 2019 sudha disertakan DVD nya jadi dvd tersebut bisa kamu buatkan menjadi file iso tersendiri untuk jaga-jaga atau backup dari kerusakan yang akan datang.

Sementara untuk office 365 versi home & student kamu hanya akan mendapatkan lisensinya saja, untuk softwarenya sendiri kamu bisa mendownloadnya langsung di situs microsoft ada link yang disertakan didalamnya.

Untuk versi office 365 busines sudah disertakan kaset dvd didalamnya dan tidak diperlukan download lagi.

Itulah artikel copas sebagian tentang kelebihan microsoft office 2019 dan Untuk pembelian microsoft office 2019 maupun office 365 kamu bisa membelinya di toko komputer mangga dua CENTRAL PC.

Sumber Artikel :

  • https://winpoin.com/fitur-baru-office-2-perbedaan-office-2019-vs-2016/
  • https://support.office.com/id-id/article/apa-perbedaan-antara-office-365-dan-office-2019-ed447ebf-6060-46f9-9e90-a239bd27eb96