Aplikasi edit video pc memang dibutuhkan oleh para youtuber pemula walaupun sekarang untuk edit video dasar sudah bisa menggunakan smartphone android tapi tetap saja edit video di hp sama di pc berbeda rasanya.

Software editing video yang paling banyak digunakan yaitu adobe premier pro dan after effect karena fiturnya yang lengkap, akan tetapi bagi pemula kadang memang untuk mempelajari software tersebut membutuhkan waktu, sambil menunggu belajar software tersebut ada baiknya tetap jadi content creator youtube dengan menggunakan editing video yang mudah bagi pemula.

Walaupun fitunya tidak selengkap premier pro dan affter effect tapi aplikasi video editing dibawah ini sudah cukup untuk keperluan edit video untuk youtube.

Inilah aplikasi edit video pc selain premier pro dan after effect

1. Wondershare Filmora

aplikasi edit video pc

Aplikasi wondershare filmora terdapat dua fitur easy mode untuk para pemula dan ada mode profesional atau advance, hanya sayang aplikasi ini berbayar andai kamu ingin menyimpan video ke komputermu, tapi jangan khawatir banyak jalan ke roma, kalian pasti ngerti kan gimana caranya biar bisa save ke internal pc. 🙂

2. Aplikasi edit video pc Camtasia Studio

camtasia studio

Software video editing ini cukup mudah dipelajari bagi pemula karena tampilan yang simple, selain itu kamu bisa membaut tutorial di komputer dengan software ini karena camtasia ini sudah dilengkapi dengan fitu perekam layar komputer.

Untuk tutorial pemakaian aplikasi software edit video bagi pemula bisa kamu lihat di artikel lain di blog ini

3. Windows Movie Maker

windows movie maker

Walaupun aplikasi ini sudah kadaluarsa atau discontinue tapi bagi pemula banget ini cukup berguna jika kamu hanya ingin edit potong video, sambungin video dan transisi sederhana.

Kegunanya memang terbatas akan tetapi ini sangat mudah digunakan dan tidak butuh spek yang tinggi, software windows movie maker hanya ada di windows 7 ya, untuk windows 10 silahkan kamu cari software yang lain saja.

4. Pinnacle Studio

Software pc untuk video editing ini memiliki banyak preset yang lumayan banyak, jadi memudahkan kamu tinggal klik udah bisa nambahin efek yang keren jadi ga usah bingung mikirin efek yang yang harus dipakai.

5. Cyberlink Power Director

cyberlink

Aplikasi ini cukup ringan bagi spek kentangpun bisa menggunakannya, hanya saja efeknya ga terlalu banyak jadi kamu harus lebih kreatif dalam editing video.

6. Vegas Pro

Bagi yang mau belajar agak susah bisa cobain vegas pro ini karena diantara aplikasi standar lain software ini lumayan agak kompleks, tapi dengan mencoba software ini kamu bisa terus berkembang dan mulai mengenal editing pro layaknya adobe family kedepannya.

7. Corel VideoStudio

corel

Editing video dari corel ini lumayan banyak presetnya dan penggunaannya pun ga terlalu ribet, tapi itu tergantung pandangan masing-masing juga.

8. Aplikasi edit video pc AVS

Satu lagi video editor yang ringan atau cocok bagi laptop spek rendah, avs video editor cukup mudah penggunaannya dan bisa dipakai edit video untuk konten youtube.

Semua aplikasi edit video pc diatas pada dasarnya bisa dipakai semua untuk keperluan membuat konten youtube tergantung dari kreatifitasmu dalam membuat semua konten.

Setelah lancar dengan editing tipe pemula sebaiknya kamu meningkat belajar yang agak ribet lalu mulai belajar yang ribet, dengan begitu kamu akan terbiasa dan tidak cepat menyerah dalam mempelajari suatu hal.

Jika sudah merasa pro sebaiknya beralih untuk segera membeli Komputer Rakitan atau pc rakitan di toko komputer central pc agar kinerja kamu saat membuat sebuah video bisa semakin maksimal.